Muspika Tarumajaya Gelar Santunan Yatim & Dhuafa


Muspika Kecamatan Tarumajaya dengan para ulama dan tokoh masyarakat Desa Setia Asih menggelar kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim dan kaum dhuafa untuk Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan dilangsungkan di Masjid Jamie Nurul Yaqin, Kampung Penggarutan, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, pada Jumat (22/3/2019) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tarumajaya, Sigit Andriansah, Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat, Wakapolsek Iptu Junaidi, Ketua MUI KH Abidulloh serta 300 anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam sambutannya, Sigit menjelaskan mengenai program pemerintah saat ini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kecamatan adalah bagian dari pemerintah, era pemerintah sekarang banyak program untuk masyarakat, banyak pembangunan yang sudah kita rasakan baik tingkat nasional maupun tingkat desa,” terag Sigit.
“Program untuk masyarakat pembuatan e-KTP, sertifikat gratis, Program keluarga harapan (beras 10 kg), BPNT (Bantuan pangan non tunai), untuk marbot masjid, amil jenazah,” sambungnya.

Sigit meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. “Saya mengajak ke seluruh lapisan masyarakat pada tanggal 17 April untuk menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

AKP Agus menambahkan bahwa polisi akan mengawal semua program pemerintah agar tepat sasaran. “Menyambung yang pak camat sampaikan bahwa Polri dan Kemensos sudah ada MOU untuk melakukan pengamanan dan pengawalan program pemerintah yaitu PKH. Polri melakukan pamwal agar program tersebut tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran,” tegas AKP Agus.
AKP Agus juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu nanti. “Desa setia asih DPT-nya paling banyak, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saya berharap masyakat Setia Asih tidak ada yang golput, nyoblos itu keren,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengajak agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan berita hoax yang saling menyudutkan, memfitnah atau menjelekan Capres maupun Caleg hanya untuk kepentingan tertentu,” sambungnya.

“Pilihan boleh beda tetapi persatuan kesatuan dan persaudaraan tetap dijaga, mari kita sama-sama berdoa untuk Pilpres dan Pileg di negara kita ini berjalan aman damai dan sejuk,” pungkas AKP Agus. (BHR)

Sumber PMJ News


Bagikan:

Label